Thursday, September 6, 2012

Day 11 - Melatih Otot Lengan, Dada

di hari ke 11 program pelangsingan badan tanpa menggunakan obat apapun ini fokus pada build muscle, yaitu membentuk otot agar lemak terbakar. Build muscle kali ini menggunakan beban chest menggunakan mesin, yang ditiap gym pasti ada. Berdasarkan trainer yang harus dilakukan rutin adalah 6 set tiap hari masing-masing 10 kali angkat. Efek yang sangat terasa ketika mandi malam adalah dada, bahu dan lengan terasa sangat kaku dan singset, sampai sampai ambil air wudlu saja tangan tidak bisa konsen, istilah bahasa jawanya mlengse-mlengse.

Untuk program yang lain :
* HIIT tidak dilakukan, berarti 2 hari saya tidak melakukan HIIT, alasannya karena malas. Semoga dihari ke 12 besok tidak malas. Karena HIIT sangat penting untuk menggelontor lemak dan gula.

* makanan :
pagi : sop wortel, kubis, kacang-kacangan, nasi 3 sendok
siang : sop wortel, kubis, kacang-kacangan, nasi 3 sendok
malam : teh hijau

berat badan tetap 80kg, namun kulit leher kelihatan berkurang lemaknya. kunci dari latihan beban gym adalah bukan pada pengurangan berat badan tapi power dan pembakaran lemak menjadi otot. sehingga olahraga fitness tidak sama dengan diet menggunakan obat. olahraga fitness akan membuat badan lebih sehat dan berenergi tiap hari, namun berat badan lama berkurangnya, karena napsu makan tidak akan terganggu. berbeda dengan diet menggunakan obat, badan kurang berenergi karena pencernaan terganggu karena sering buang air besar dan kencing.

TETAP SEMANGAT !!!

0 comments:

Post a Comment