Friday, August 31, 2012

Day 5

Metode treadmill HIIT (High Intensity Interval Training) mulai saya lakukan sejak hari ke 4 kemarin, metode HIIT yang saya gunakan adalah POWER WALK, dengan cara berjalan dengan kecepatan 5.3km-5.7km selama 10 detik, dan berhenti selama 10 detik dilakukan selama 10 menit.

Banyak versi HIIT ini, ada juga yang menggunakan cara berlari dengan full speed selama 20 detik, dan setelah 20 detik program treadmill akan pelan perlahan2 sekitar 10 detik, kemudian akan full speed lagi selama 20 detik. Full speed akan bertambah 0.1km tiap 20 detik. Jadi jika full speed adalah 7km, maka akan bertambah 7.1km, 7.2km tiap 20 detik. Tentunya treadmill harus mempunyai program HIIT ini, atau bisa juga di set manual.

Di hari ke - 5 ini makanan sudah bisa 50% dari porsi normal, dan ditambah kacang-kacangan sebagai sayur.

Metode HIIT juga berhasil saya kerjakan 3x yaitu pagi sebelum makan, dan 1x setelah makan pagi.  dan 1x setelah tidur siang.

Memang belum kelihatan secara fisik yaitu berat badan berkurang dari olahraga yang sudah saya lakukan selama 5 hari ini. Untuk itu besok dihari ke 6 menu makanan akan saya ubah sebagai berikut :

sarapan pagi : kentang dan sayur2an
makan siang : nasi setengah porsi dan sayur2an
makan malam : apel

harapan saya mengganti sarapan pagi nasi dengan kentang, agar perut agak kempis, namun power dan stamina masih ada, karena metode HIIT membutuhkan power yang tinggi, apalagi setelah treadmill saya lanjutkan dengan fitness. Tentunya tetap membutuhkan asupan nutrisi yang normal. Oleh karenanya saya tidak meninggalkan nasi. Walau setengah porsi namun saya imbangi dengan sayur2an dan buah apel serta vitamin c seperti lemon tea botol.

berat badan di hari ke 5 ini masih 80kg.


Your fat don't become muscles..... You have to loose weight then make muscles
Lemak tidak akan menjadi otot, kamu harus menurunkan bb kemudian membentuk otot


TETAP SEMANGAT !!!

0 comments:

Post a Comment